Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal

Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal

Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal – Salam Sejahtera Awali hari ini dengan senyuman, sekalipun mungkin keadaan kita tak memungkinkan untuk dapat bahagia seperti senyum kita, Tetapi senyum itu ibadah looo.. ^_^

Naah,, Postingan kali ini kita akan bahas tentang penyakit kencing batu nih,, mungkin sudah banyak yang mendengar gimana sih kencing batu? apa kencingnya bukan air ya tapi batu???? hehehhe

Bukan itu ya maksudnya,, kencing batu merupakan gangguan kesehatan yang mengganggu saluran kencing Mau tau lebih lengkap infonya? Yuk baca disini, simakin info selengkapnya yaa.. !!!!!!!

Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal
Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal

Kencing batu atau biasa juga dikenal dengan batu ginjal merupakan  salah satu gangguan kesehatan yang biasanya mengganggu saluran kandung kemih. Para ilmuwan menemukan berbagai bukti yang menunjukkan bahwa penyakit ini telah ada sejak 7000 tahun yang lalu. Batu ginjal terbentuk ketika perubahan terjadi dalam keseimbangan normal air, garam, mineral, dan hal lain yang ditemukan dalam air seni.

– Berikut ini beberapa penyebab dari penyakit kencing batu, diantaranya adalah :

1. Faktor genetik
Faktor genetik atau faktor keturunan memang mendominasi dari penyebab penyakit kencing batu.
2. Bentuk anatomis saluran kandung kemih yang tidak normal sehingga dapat menyebabkan aliran air seni yang mengandung kalsium terhenti dan lama-kelamaan akan meningkatkan pembentukan batu urine.
3. Septiuria
4. Hiperkalsiuria primer
5. Hiperoksaliuria primer

– Adapun faktor biologiknya adalah :

 1. Supersaturasi urin
2. Kekurangan faktor proteksi
3. Perubahan pH urin
4. Nucleasi serta faktor yang dapat melekatkan kristal tubulus renalis.

Jika terjadi peningkatan kalsium dalam air seni dan mempengaruhi pengerakan kalsium pada tulang akan mengakibatkan seseorang tidak dapat bergerak atau kesulitan untuk bergerak, contoh karena lumpuh, membuat air seni berwarna pekat yang diakibatkan kurang konsumsi air putih sehingga membuat air kemih menjadi sedikit dan pekat. Tak hanya disebabkan kurangnya konsumsi air putih, pola makan atau makanan yang dikonsumsi kurang bersih, berkadar kalsium oksalat yang tinggi, misalnya makanan dari olahan susu, softdrink, makanan berkadar garam tinggi, makanan  dengan rasa manis yang tinggi, kopi, teh yang kental, segala jenis makanan dan minuman membuat air seni menjadi pekat sehingga terjadi pengendapan pada ginjal.

Konsumsi vitamin C dan D dengan dosis tinggi yang tidak diimbangi dengan kecukupan vitamin penting lainnya memudahkan terbentuknya batu. Hal ini disebabkan oleh kadar vitamin C dan D yang tinggi sekitar 100-300 mg dalam kedua vitamin tersebut yakni vitamin C yang mengandung kalsium oksalat yang tinggi dan vitamin D dosis tinggi mampu meningkatkan terbentuknya absorbsi kalsium ke dalam usus. Selain itu, obat-obatan untuk kanker (obat sitostatik) semakin mempermudah pembentukan batu karena meningkatnya kadar asam urat dalam darah.

Batu (calculi)yang berasal dari hasil penyaringan dari zat-zat yang terbuang dari dalam tubuh oleh ginjal yang tidak dapat dikeluarkan bersama air seni sehingga dapat mengendap di kandung kemih, di piramid ginjal dan menyebabkan terbentuknya batu ginjal di dalam ginjal dan batu di saluran kemih. Terdapatnya batu pada kandung kemih atas merupakan penyebab utama dari gagal ginjal. Pembentukan batu ini terjadi karena adanya peningkatan kadar asam urat, kalsium oksalat dan zat-zat lain sebagai pemicu terbentuknya batu seperti mukoprotein, berkurangnya kadar zat inhibitor (pencegah terbentuknya batu), misalnya sitrat, adanya infeksi.

Bentuk dan jenis batu bervariasi tergantung dimana batu tersebut terbentuk dan bahan pembentukan dari batu itu sendiri, misalnya kalsium oksalat, kalsium fosfat, asam urat, batu sistin yang terjadi akibat faktor genetik, batu magnesium amonium fosfat (struvit), batu matrix, santin. Begitu pula bentuk dan warna batu, ada yang hitam, coklat, putih, halus, kasar/tajam sehingga dapat melukai saluran kencing. Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal

– Berikut ini beberapa gejala kencing batu :

1. Rasa nyeri yang menusuk-nusuk, menjalar ke arah samping mengikuti alur saluran kemih.
2. Terkadang ketika buang air kecil terasa nyeri
3. Sering anyang-anyangan (keluarnya air seni sedikit-sedikit namun sering)
4. Warna air seni menjadi warna kemerahan seperti air daging
5. Terkadang disertai rasa mual dan demam.

– Beberapa cara Mencegah terbentuknya batu ginjal

1. Minum banyak cairan, cairan yang dibutuhkan oleh tubuh dalam sehari umumnya sebanyak 2 sampai 3 liter. Penuhi kebutuhan tubuh tersebut agar dapat terhindar dari kencing batu.

2. Ubah kebiasaan makan anda, perhatikan keseimbangan asupan garam dan mineral bagi tubuh.

3. Kurangi mengkonsumsi daging merah, daging unggas dan ikan laut
Gunakan antibiotik untuk menghindari segala macam bakteri jahat dalam tubuh.

Perawatan dan pengobatan alami untuk kencing batu ginjal adalah :

  • Diusahakan cukup banyak senam atau gerak badan
  • Diusahakan minum air putih yang banyak
  • Diusahakan untuk mengurangi minum teh
  • Menghindari makan bayam, tomat, jeroan, kacang tanah dan cokelat
  • Daun kumis kucing 1 genggam, daun meniran 7 batang, daun ngokilo 10 lembar, temulawak 10 potong, dan jagung muda 4 buah. Seluruh bahan ini dimasak dengan 4 gelas air dan diminum sepanjang hari (Daun ngokilo dapat diganti dengan daun gempur watu atau tempuh wiyung). Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal

– Pembatasan makanan tertentu efektif untuk mencegah terbentuknya kristal tersebut. Berikut ini adalah beberapa diet yang disarankan bagi penderita batu ginjal, dikutip dari Gicare, Senin (3/5/2010):

1. Perbanyak minum air putih
Air adalah diet paling penting untuk mencegah batu ginjal, karena komponen pembentuk batu ginjal menjadi lebih mudah luruh bersama buang air kecil. Penderita batu ginjal disarankan untuk buang air kecil sekitar 2,5 liter dalam sehari, sehingga harus minum lebih banyak dari jumlah tersebut. Jika cuaca panas atau sedang banyak aktivitas, konsumsi air harus diperbanyak supaya lebih sering buang air kecil.

2. Batasi kalsium
Biasanya tubuh tidak akan menyerap kalsium melebihi yang dibutuhkan. Namun pada kondisi tertentu misalnya hipercalciuria, kelebihan kalsium dibuang melalui ginjal dalam bentuk air kencing. Penderita batu ginjal disarankan untuk membatasi asupan kalsium maksimal 800 mg/hari untuk pria dan 1.200 mg/hari untuk wanita.

Kalsium banyak terdapat pada sayuran hijau, susu dan berbagai produk olahan berbahan susu. Kalsium pada susu lebih mudah diserap usus dibandingkan pada sayuran hijau. Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal

3. Batasi oksalat
Bersama kalsium, Oksalat (asam yg mengandung satuan COO2) dapat membentuk kristal penyebab batu ginjal. Oleh karena itu, penderita batu ginjal disarankan untuk mengurangi atau bahkan menghindari sama sekali makanan yang banyak mengandung oksalat. Di antaranya adalah bayam, strawberry, cokelat, gandum, biji-bijian dan teh.

Penderita batu ginjal disarankan untuk membatasi konsumsi oksalat tidak lebih dari 50 mg/hari.

4. Batasi garam dan protein nabati
Membatasi konsumsi garam natrium dapat mengurangi jumlah kalsium yang dikeluarkan lewat ginjal. Oleh karena itu jika yang terbentuk adalah batu kalsium, maka konsumsi garam natrium sebaiknya dibatasi antara 2.500-3.500 mg/hari. Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal

Sementara protein hewani bisa memicu beberapa jenis mineral di urine untuk membentuk batu ginjal. Karena itu penderita batu ginjal harus menggantikannya dengan protein nabati.

5. Perbanyak serat tidak larut
Ada 2 jenis serat yakni serat yang larut dan serat yang tak larut, masing-masing memiliki fungsi yang sama penting di dalam tubuh. Tetapi dalam hal ini, serat tak larut yang terdapat pada gandum, padi dan terigu bisa mengurangi kadar kalsium dalam urine. Serat tersebut mengikat kalsium ketika berada di usus, sehingga tidak dikeluarkan melalui ginjal.

6. Batasi konsumsi vitamin C
Salah satu hasil metabolisme vitamin C adalah oksalat. Karena oksalat bisa membentuk kristal, maka penderita batu ginjal harus membatasi asupan vitamin C.

– Berikut adalah makanan sehat untuk batu ginjal:
1. Tingkatkan konsumsi makanan berserat, karbohidrat komplex, sayuran berwarna hijau.
2. Lidah buaya dalam jumlah yang tidak menyebabkan mencret sangat baik untuk mencegah dan mengecilkan ukuran batu.
3. Tingkatkan makanan yang kaya dan tinggi rasio antara magnesium dan 4. kalsium seperti jali-jali, jagung, kedelai, oat, beras merah, alpukat, 5. pisang, kacang lima, kentang, dll.
6. Perbanyak serat tidak larut.
Ada 2 jenis serat yakni serat yang larut dan serat yang tak larut, masing-masing memiliki fungsi yang sama penting di dalam tubuh. Tetapi dalam hal ini, serat tak larut yang terdapat pada gandum, padi dan terigu bisa mengurangi kadar kalsium dalam urine. Serat tersebut mengikat kalsium ketika berada di usus, sehingga tidak dikeluarkan melalui ginjal. Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal

Pengobatan Kencing Batu secara tradisional dengan Denature Indonesia

Mungkin Anda sedang mencari pengobatan untuk kencing batu, seperti yg sudah dikatakan di awal artikel ini kami menawarkan Luruh Batu Deneture Obat Kencing Batu Herbal yang dapat mengeluarkan batu pada sistem pembuangan urine baik yang disebabkan batu ginjal, batu kandung kemih dan lainnya secara alami, efektif, cepat dan tanpa efek samping. Obat Kencing Batu di Apotik

Obat Kencing Batu Herbal, Ampuh dan Aman

Luruh Batu dan Gho siah Denature Obat nya

Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal

  1 Paket = Rp 295.000,-

CS : 0877 8286 6277 – 0822 2660 2316

Luruh Batu Denature adalah ramuan tradisional alami yang di kemas secara modern terbuat dari bahan – bahan 100 % alami tanpa sedikitpun tambahan kimiawi, di produksi oleh CV. De Nature Indonesia dan obat ini sudah terdaftar di BPOM RI dan berlabel HALAL sehingga Anda tidak perlu menghawatirkan keamanannya karena sudah sangat menjamin aman dan sudah pasti berkhasiat tinggi.

Penyakit Kencing Batu Memanglah Sangat Menyakitkan,

Jadi Tunggu Apalagi, Pesan Segera..!!!

Masalah Kencing sakit & Mengalami Kencing Batu. Obat Herbal, Ampuh dan Aman Luruh Batu Denature Obat nya

CARA PEMESANAN OBAT DENATURE INDONESIA

  • Melakukan Transfer Bank Terlebih Dahulu

Resep Tradisional Mengatasi Penyakit Kencing Batu dan Batu Ginjal

  • Setelah Transfer Konfirmasikan Data Diri, Seperti : Nama / Alamat Lengkap / No HP (Yang Selalu Aktif)
  • Paket Kami Kirim Via Tiki, JNE & Pos Indonesia.
  • Jika Masih Bingung Silahkan Hubungi Customer Service Kami : 0877 8286 6277 – 0822 2660 2316

Kami Melayani Dengan Sepenuh Hati

Konsultasikan Segera Keluhan Anda Dan Kami Akan Kasih Solusinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *